"Herbs are know as alternative treatments to heal any disease for human kind"

Minggu, Mei 15, 2011

Sejarah dan Pengobatan Herbal Cina

yinagyang Sejarah ramuan Cina dalam kedokteran tanggal kembali sekitar 3.000 tahun, ketika muncul adalah jenis shamanistic penyembuhan yang melibatkan diukir fragmen tulang digunakan diagnosa oleh dukun Wu. Selama ini, penyakit itu diyakini disebabkan oleh kekuatan jahat dan jamu digunakan untuk pasien yang bebas dari setan-setan yang menimpa mereka. Takhayul karena dapat tampak, itu upaya-upaya awal untuk penyembuhan yang meletakkan dasar untuk apa obat herbal Cina telah menjadi hari ini.
Bahkan, bahan penyembuhan tertua dalam sejarah telah ditemukan di China, di mana makam seorang bangsawan Han ditemukan untuk menyimpan data medis yang ditulis pada gulungan sutra. Lebih dari 2.000 tahun, naskah-naskah direferensikan 247 tumbuhan dan bahan yang digunakan oleh penyembuh untuk penyakit yang berbeda. Dari sana, pengetahuan akan tumbuh hingga materia medica pertama, atau buku pengobatan, diterbitkan pada 500 CE oleh Jing Taohong Taois mahir dengan 364 entri. Sejarah pengobatan herbal Cina terus tumbuh. Pada tahun 1596, Grand Materia Medica diumumkan mengandung lebih dari 1.892 entri.
Obat herbal Cina dan mitos
Banyak dari apa yang kita ketahui tentang bentuk-bentuk yang sangat awal jamu Cina kembali ke legenda dan mitos. Menurut legenda ini, asal-usul obat tradisional Cina dapat ditelusuri kembali ke tiga kaisar legendaris: Fu Xi, Shen Nong dan Huang Di. Dari nama-nama ini, orang harus cincin bel bagi orang modern: Fu Xi mengembangkan trigram Yi Jing (I Ching), atau Kitab Perubahan.
Salah satu legenda paling terkenal menceritakan tentang bagaimana seorang tabib bernama Bian Que disembuhkan putra mahkota kerajaan Guo dari penyakit fatal. Menurut legenda, penyembuh dipanggil ke pengadilan, tetapi tiba untuk menemukan pangeran yang sedang dipersiapkan untuk pemakamannya. Meskipun tampak sia-sia, Bian Que diminta untuk memeriksa pangeran dan menemukan bahwa ia tidak benar-benar mati melainkan dalam keadaan koma dalam. Akupunktur dan kompres herbal yang diterapkan, dan pangeran segera bir untuk sampai ke kakinya. Sebuah resep campuran herbal direbus, atau tincture, adalah resep bagi pangeran untuk mengambil alih 20 hari ke depan untuk membantu dia sepenuhnya pulih. Bian Que melanjutkan untuk menulis Nanjing, sebuah buku yang ditujukan untuk praktek kedokteran herbal Cina.
Cina terobosan signifikan jamu
Selama Dinasti Zhou (690-705 M), terobosan dibuat dalam pengobatan herbal tradisional Cina yang memiliki dampak besar pada kedua obat herbal dan tradisional di seluruh dunia. Ini termasuk teori yin dan yang, lima unsur, dan langkah-langkah pertama menuju pemahaman tentang kuman sebagai kontribusi terhadap penyakit. Pemahaman lebih lanjut dari akupunktur juga muncul selama periode ini.
Hal ini diyakini bahwa sesuatu yang fundamental bagi semua bentuk pengobatan saat ini ditemukan jauh lebih awal, meskipun: denyut nadi. Bian Que dikreditkan dengan menjadi orang pertama yang menggunakan pulsa sebagai alat untuk mendiagnosa penyakit. Wang Shuhe dikembangkan lebih lanjut teori tentang apa pulsa bisa memberitahu dokter tentang penyakit pasien mereka, dan teori ini banyak digunakan di semua bentuk pengobatan saat ini.
Boleh dibilang salah satu terobosan paling signifikan yang telah memungkinkan obat untuk tumbuh dan aman dilakukan saat ini adalah penggunaan anestesi. Hua Tuo dikreditkan dengan menjadi dokter bedah pertama di dunia untuk mengembangkan dan menggunakan anestesi, juga memajukan pengetahuan anatomi Cina terbatas.
Kelanjutan dari jamu tradisional Cina
Bagaimana obat herbal China bertahan begitu lama? Melalui dua prinsip dasar. Yang pertama adalah gagasan bahwa tubuh manusia dan alam selaras dan, ketika seseorang menjadi sakit, tidak ada lagi keseimbangan antara keduanya. jamu Cina membawa tubuh kembali selaras dengan alam dengan menganalisis akar penyebab kondisi dan kemudian menyelaraskan tubuh, pikiran dan jiwa. Popularitas obat herbal tradisional Cina telah menyebar karena konsep ini biasanya bekerja. Kedua, rute ini penyembuhan jauh lebih murah daripada obat "tradisional", membuatnya tersedia kepada massa.
Dalam masyarakat Barat, obat herbal Cina adalah mendapatkan pijakan yang kuat karena menawarkan suatu perspektif yang unik pada sifat kesehatan dan penyakit. Holding tubuh manusia dalam hormat yang besar, gejala penyakit diakui sebagai cara tubuh berbicara. Pertimbangkan kata-kata "kemudahan" dan "penyakit." Ketika tubuh dengan baik, itu adalah tenang. Ketika tubuh, pikiran dan jiwa yang keluar dari harmoni, tubuh tidak memiliki kemudahan. Penyakit, kemudian, dapat dicegah, dan obat herbal Cina telah dibangun di atas pengetahuan kuno untuk meningkatkan kualitas dan durasi kehidupan.

Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 comments

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 Alang alang Hijau
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top