"Herbs are know as alternative treatments to heal any disease for human kind"

Minggu, Juni 19, 2011

Thyme yang menggoda

thyme Thyme adalah ramuan tumbuhan atau rempah rempah yang sangat populer dan terkenal. Tanaman ini sangat dekoratif ketika sedang tumbuh dan juga sangat mudah untuk tumbuh juga tetapi kita harus hati hati terhadap lebah karena lebah sangat suka dengan Thyme. Banyak orang menggunakan Thyme di rebus, salad, daging, sup, dan sayuran. Thyme adalah ramuan rumah tangga sangat umum dan merupakan anggota dari keluarga mint. Tanaman ini sangat aromatik dan datang dalam banyak varitas. Thyme adalah ramuan yang sering digunakan untuk masakan ikan. Anehnya sebanyak lebah madu cinta untuk menghisap nektar dari tanaman Thyme adalah sebanyak serangga lain membencinya. Beberapa orang telah dikenal untuk membuat semprotan kabut Thyme dan air dan menggunakannya sebagai bug penolak.
Berbagai bentuk Thyme yang sepanjang tahun tersedia, tetapi banyak orang lebih memilih untuk tumbuh sendiri. Bau dan rasa Thyme segar selama Anda tahu untuk mengambilnya seperti bunga-bunga muncul. Thyme segar yang siap dipanen harus disimpan baik dalam kantong plastik di rak atau berdiri tegak dalam segelas air di rak dalam lemari es untuk akses mudah.
Kabar buruknya , Thyme segar tidak memiliki masa kadaluarsathyme2 sangat lama, anda akan beruntung jika selama seminggu. Jika Anda telah memilih Thyme segar dan memutuskan untuk kering maka cukup menggantung terbalik dalam suasana yang hangat dan kering selama sekitar seminggu sampai sepuluh hari. Kemudian Anda dapat runtuh ke dalam bentuk tepung dan disimpan dalam wadah tertutup rapat dan jauhkan dari pencahayaan selama tidak lebih dari enam bulan.
Thyme memiliki beberapa fungsi pengobatan serta sebagai antiseptik, ekspektoran, dan sifat deodoran juga. Ketika dikombinasikan dengan daging berlemak Thyme telah dikenal untuk membantu pencernaan juga, terutama dengan domba, babi, dan bebek. Obat herbal telah digunakan untuk berbagai hal Thyme seperti ekstrak, teh, kompres, untuk mandi, dan untuk kumur. Obat yang lebih modern telah dibuat dan memverifikasi bahwa Thyme dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh.
Minyak suling Thyme telah digunakan untuk penggunaan komersial antiseptik, pasta gigi, obat kumur, berkumur, kondisioner rambut, ketombe sampo, bunga rampai, dan serangga repellant. Hal ini juga digunakan dalam produksi ekspektoran tertentu yang diresepkan untuk batuk rejan dan bronkitis. Thyme juga telah digunakan dalam bagian sebagai afrodisiak dan minyak aromaterapi juga.

Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 comments

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 Alang alang Hijau
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top